Dia Muslim, Tapi Kenapa Dia Punya Tato? Ternyata Isi Pesan Tatonya Adalah...



Pemain terbaik Arsenal 2015 sekaligus andalan Timnas Jerman, Mesut Ozil, sudah lama diketahui sebagai seorang muslim yang religius.


Sebelum laga misalnya, ia selalu tertangkap kamera berdoa dengan cara khas kebanyakan muslim di dunia. Yakni dengan menengadahkan kedua tangan ke atas, sambil membaca doa berbahasa Arab atau membaca ayat suci Al-Quran.

Selesai berdoa, Ozil terlihat meraup mukanya dengan tangan, pertanda ia mengamini doanya itu. Ozil juga sering melakukan umrah, bahkan kabarnya sudah menunaikan ibadah haji.

Baru-baru ini, setelah semua laga Arsenal di musim ini berakhir, Ozil tertangkap kamera melakukan umrah, pada Jumat (20/5/2016) lalu.

Yang lebih hebat, Ozil dikabarkan sering membaca Quran ketika berlatih. Beredar kabar, Cristiano Ronaldo, yang pernah satu tim dengannya di Real Madrid, yang paling senang mendengarkan Ozil mengaji.

Konon, suara Ozil mengaji membuat Cristiano Ronaldo tenang. Tapi, sejumlah orang tetap mengkritik kehidupan Ozil di luar lapangan.

Ozil disebut-sebut sudah terpengaruh budaya barat. Selain pernah tertangkap kamera clubbing hingga larut malam, Ozil merajah tubuhnya dengan tato.

Tato memang jadi hal yang sangat lumrah bai pesepakbola Eropa. Padahal, sudah jadi rahasia umum, seorang muslim dilarang memakai tato.

Nah, apa sih tato yang ada di lengan sebelah kiri Ozil? Ozil memilih gambar tato singa yang tengah mengaum. Lalu, di bawah gambar singa itu, ada tulisan yang disematkan oleh Ozil.

Tulisan ini diduga dipilih Ozil untuk menjawab mereka yang mencoba mengkritik Ozil. Apa tulisan itu? 'Only God Can Judge Me' atau 'Hanya Tuhan Yang Berhak Menghakimiku'.

Hmmm…bagaimana pendapat anda terhadap Ozil?

[sym]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top