Ini Cara Paling Ampuh Hilangkan Bercak Coklat Di Wajah Dalam Tempo 45 Menit



Perhatikan permukaan kulit wajah Anda, jika ada bintik-bintik coklat di wajah itu artinya Anda punya masalah kulit yang disebabkan penggunaan kosmetik. Perubahan warna kulit ini disebut hiperpigmentasi, di mana suatu kondisi kulit pada area tertentu menjadi lebih gelap dibandingkan warna kulit alami di sekitarnya.


Hal tersebut bisa terjadi akibat peningkatan produksi melanosit, sel yang meningkatkan melanin di kulit, sehingga mengubah kulit lebih gelap. Bercak ini umumnya disebut dengan bintik coklat, bintik penuaan, bintik gelap, bintik matahari, atau bintik hati yang memiliki warna coklat terang hingga coklat gelap.

Meski mereka muncul di berbagai bagian tubuh, tapi bercak ini paling sering ditemukan di sekitar wajah. Hal ini tentu saja akan berdampak pada kurang maksimalnya penampilan. Lalu bagaimana mengatasinya?

1. Lidah buaya
Sifat terapeutik dari lidah buaya bisa mengatasi masalah ini. Lidah buaya sangat bermanfaat bagi kulit, dan dapat digunakan untuk mengobati sejumlah masalah kulit lainnya termasuk luka bakar, ruam, dan komedo.

Untuk menghilangkan bintik coklat, Anda bisa membuat masker dengan bahan dasar lidah buaya. Biarkan pasta tersebut melumuri wajah Anda selama 30-45 menit, sebelum membilasnya.

2. Jus lemon
Dilansir healthyfoodteam.com, jus lemon sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kulit, terutama untuk memberikan kulit lebih ringan. Lemon mengandung sifat asam, yang dapat bertindak sebagai agen pemutih alami penghapus bercak kulit gelap pada wajah.

Bagaimana caranya? Anda cukup memeras beberapa lemon dan menerapkannya langsung pada kulit menggunakan kapas. Biarkan jus lemon kering sebelum Anda membilasnya. Jika Anda memiliki kulit sensitif, dianjurkan untuk mencairkan jus lemon dalam air sebelum digunakan.

3. Buttermilk
Tingginya asam laktat dalam kandungan buttermilk sangat bermanfaat untuk mengurangi hiperpigmentasi kulit. Untuk menggunakan buttermilk sebagai penghilang bercak kulit gelap, Anda bisa langsung mengoleskan ke bagian kulit wajah yang gelap dan biarkan hingga kering, kemudian mencucinya.

4. Oats
Oatmeal bisa jadi senjata paling ampuh untuk mengelupaskan kulit mati dan menghilangkan bercak gelap di wajah. Hal pertama yang Anda lakukan adalah menggiling setengah cangkir oat. Kemudian tambahkan dua sampai tiga sendok teh jus lemon untuk membuat pasta. Setelah jadi, gosokkan pasta tadi pada kulit wajah secara menyeluruh dan biarkan hingga kering. Jika sudah, Anda bisa membilas dengan air hangat. [feed]

Baca Juga: Luar Biasa! Ternyata Manfaat Air Garam Dapat Bikin Kulit Wajah Jadi Mulus Dan Bebas Jerawat




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top