Lagi-Lagi, Pengemis Ini Ketahuan Modusnya



Tak sedikit yang kita saksikan dipinggiran-pinggiran jalan raya terdapat begitu banyak pengemis berkeliaran dalam keadaan sedang ngesot. Seolah-olah memiliki kaki buntung, cuma menggunakan fasilitas kursi roda mini sederhana yang mereka sendiri buat.

Padahal kenyataan yang disaksikan lapangan, ternyata mereka telah menipu begitu banyak orang. Dengan berpura-pura cacat, mereka mengemis meminta belas kasihan dari orang-orang yang lewat. Dengan harapan agar orang yang lewat itu merasa iba dan mau memberi recehan atau ribuan uang kepada pengemis tersebut.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh Ahmad Firdaus Al Aidid (24/5/2016) melalui akun facebooknya, dia memposting dan mengupload foto saat pengemis sedang dijemput oleh seseorang menggunakan motor. Berikut kutipannya di facebook.


"senang juga melihat ibu ini pulang kerja sore hari dijemput seseorang menggunakan motor yang lumayan bagus. sehari-hari dia mengemis dengan cara ngesot mondar-mandir di jl. pengayoman sekitar Alaska dengan kursi roda mini yang mengundang rasa iba. sore ini ternyata dia telah punya dua kaki dan terlihat sehat bugar. syukurlah.... mungkin dia sudah sembuh..... seruput......."

Kejadian ini terjadi di kota Makassar di Jl. Pengayoman disekitar area toko Alaska.

Demi menghasilkan uang dari cara yang malas, ibu ini mau menjatuhkan harga dirinya. Banyak orang di luar sana yang tetap berjuang hidup dengan cara yang layak tanpa harus meminta-minta.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top