Oscar Lawalata Sindir Desainer Hijab: Agama Itu Tidak Bisa Kau Nodai Dalam Duniawimu



Desainer Oscar Lawalata baru-baru ini menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Ini lantaran unggahannya yang seolah menyindir para desainer hijab.


Mulanya, banyak netizen yang menanyakan kenapa Oscar tidak mengeluarkan koleksi busana muslimah. Sementara, desainer busana muslimah Tanah Air semakin menjamur.

Cukup banyak yang beranggapan bisnis itu cukup menjanjikan. Namun Oscar dengan tegas tidak tergiur dengan hal itu.

"Ada yang bertanya kenapa saya tidak mendesain dan membuat Busana Muslim dan Jilbab? Sebuah komoditi bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia!. Jauh saya berbicara pada nurani saya, apakah saya mau mengeruk harta dan uang dari hasil berjualan atribut Agama yang dimana dikaitkan dengan pentas dunia fashion yang dikaitkan dengan ayat suci , dan saya mengeruk uang dan bisnis di dalam nya?," tulis Oscar, Selasa 17 Mei 2016.

Oscar merasa sedih melihat munculnya desainer baru yang merancang koleksi busana muslimah hanya untuk meraup keuntungan.

"Saya punya hati nurani dalam berkarya saya 'tidak' akan mencampuri bagian duniawi dalam perputaran uang dan bisnis dalam Sucinya Agama. Sedih ku melihat kesucian Agama yang dicampur adukan dalam pentas duniawi fashion dan busana, berlomba lomba menjadi desainer mutakhir dalam pentas busana Muslim," ujarnya.

Anak dari artis senior Reggy Lawalata ini pun juga seolah menuliskan pesan untuk para desainer busana muslimah.

"Adakah kau berpikir Agama itu tidak bisa kau nodai dalam duniawimu, dalam roda uangmu, dalam menunjang harta kekayaanmu dan dalam sebuah pentas pertunjukan. Egomu dalam memamerkan kreasimu demi nama besarmu? Ini dari Hati Nurani saya, mungkin lain dengan hati nuranimu yang bisa terbeli uang," ujar Oscar.

Sontak unggahan Oscar itu menuai reaksi yang beragam dari para pengguna internet.

"Saat dateng ke IFW dan masuk ke booth-booth muslim designer. Entah kenapa jadi selintasan mikir kayanya di Indonesia cukup beberapa kali booming ngartis main film religi, terus bikin baju jadi deh designer," tutur akun Ershy.

"Enggak usah dibahas, cukup hati dan tindakan yang berbicara. Agama sesuatu yg sakral yang perlu dijaga kesakralannya. Mari berkarya dengan bakat dan kemampuan individu masing-masing tanpa menodai dan mencedarai hati individu lainnya, terus berkarya. Sukses," tambah akun Richard. [drm]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top