Pernyataan Kontroversial Presiden Ceko, Mustahil Eropa Dan Muslim Bisa Disatukan



Presiden Ceko Milos Zeman mengeluarkan pernyataan kontroversial yang menggemparkan. Terkenal dengan retorika anti-imigrannya yang keras, Zeman menyatakan mustahil untuk menyatukan pemeluk Islam dengan penduduk lokal di Benua Eropa.


"Pengalaman negara Eropa Barat dengan ghetto-nya menunjukkan mustahil untuk mengintegrasikan komunitas Muslim. Biarkanlah mereka menjalankan kepercayaan dan tradisi di negaranya, jangan membawanya ke Eropa, kalau tidak kejadian, Cologne akan kembali terulang (pemerkosaan massal Tahun Baru Cologne)," ucap Zeman dalam wawancara televisi, Minggu (17/1/2016).

Politisi kontroversial berusia 71 tahun itu menambahkan, integrasi hanya akan berjalan sukses jika ada kecocokan budaya antara kedua belah pihak.

Dia kemudian mencontohkan kesuksesan komunitas Vietnam dan Ukraina mengintegrasikan diri di Ceko.

Bukan kali pertama ini, Zeman mengeluarkan pernyataan anti-imigran. Awal bulan ini, sosok yang dikenal dekat dengan Rusia ini menuduh kelompok Muslim Brotherhood membiayai kedatangan pengungsi dalam rangka menguasai Eropa.

Dia juga pernah melontarkan bahwa kedatangan pengungsi ke Eropa adalah "invansi terorganisasi".

Zeman meminta pemuda Irak dan Suriah untuk mengangkat senjata melawan Negara Islam (ISIS), bukannya berdatangan mengungsi ke Eropa. [kmp]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top