Petinggi Yahudi Israel Membolehkan Konsumsi Ganja Saat Perayaan Pesach



Seorang rabbi ultra-ortodoks di Israel mengatakan, bagi para warga Yahudi yang sedang menjalani perayaan Pesach  diperbolehkan untuk mengonsumsi ganja tapi harus dengan alasan medis.

Dilaporkan, Rabbi Chaim Kanievsky mengejutkan semua orang ketika ia mengatakan, mariyuana diizinkan untuk dimakan atau dihisap pada saat diadakannya Festival Pesach.


Sebagaimana diwartakan Times of Israel, sang rabbi menjelaskan bahwa di keadaan normal, ganja termasuk barang yang dianggap haram. Namun dengan alasan untuk medis, tanaman yang dapat memabukkan tersebut diizinkan untuk dikonsumsi.

Prosesi serta pernyataan dari sang rabbi yang mengejutkan ini sempat terekam dan diunggah di YouTube. Pada rekaman tersebut terlihat Rabbi Kanievsky bersama dengan petinggi Yahudi ortodoks lainnya, Rabbi Yitzchak Zilberstein, mencium daun ganja.

Sebagaimana dilansir dari Russian Today, Sabtu (23/4/2016) setelah menciumnya daun tersebut keduanya memutuskan bahwa daun ganja memiliki ‘aroma yang bersifat untuk menyembuhkan, kemudian keduanya memberkati ganja tersebut.

Berikut ini rekaman pemberkatan daun ganja oleh sang rabbi:


[oz]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top