Puluhan Yahudi Pawai Dan Mengelilingi Masjid al-Aqsa, Ada Apa Gerangan?



Puluhan Yahudi dikabarkan telah menggelar pawai pada Ahad (8/5/2016) petang. Mereka mengelilingi masjid al-Aqsha di kota al-Quds, beberapa jam setelah mereka menyerbu masjid di tengah-tengah penjagaan keamanan ketat dari polisi Israel.


Menurut laporan PIC, puluhan pemukim yahudi ikut dalam pawai bulanan pada Ahad petang di Al-Quds di sekeliling masjid al-Aqsha. Mereka menyerukan pembangunan Sinagog yang mereka klaim di atas reruntuhan masjid al-Aqsha.

Pasukan Israel juga menutup jalan bagi warga al-Quds dan mencegah mereka lewat. Pasukan Israel juga membuka jalan bagi pawai pemukim Yahudi dekat pintu al-Asbat di al-Quds.


Sebelumnya seorang pejabat humas di dinas wakaf Islam di kota al-Quds, Faras al-Dabs, menyebutkan bahwa para pemukim Yahudi berjalan-jalan di dalam area masjid al-Aqsha dan menggelar ritual talmud.

Sumber-sumber Palestina menyebutkan bahwa para pemukim Yahudi menyerbu masjid al-Aqsha melalui pintu al-Magharibah. Ini adalah salah satu pintu masjid al-Aqsha yang berada di bawah kontrol pasukan Israel secara penuh sejak pendudukan kota al-Quds. Sementara itu polisi dan pasukan Israel memberikan perlindungan keamanan kepada mereka sampai keluar masjid al-Aqsha melalui pintu Silsilah. [isp]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top