Tunggu!! Biji Semangkanya Jangan Dibuang Dulu, Rebuslah Dan Ini Manfaatnya



Kita semua menyukai buah yang segar, lezat dan bersih. Termasuk buah semangka, apalagi ketika musim panas.


Namun, hampir kita semua tidak menyukai bijinya. Biasanya, biji yang bisa dimanfaatkan ini hanya dibuang. Dan bernasib di tempat sampah. Hanya sedikit orang saja yang memakannya.

Padahal, biji buah ini mengandung sejumlah khasiat kesehatan yang tidak bisa dianggap enteng. Biji semangka, diketahui sangat efektif dan bermanfaat untuk meningkatkan sistim pencernaan. Karena memiliki serat, sehingga juga baik bagi peradangan dan parasit usus. Termasuk diare dan kencing batu.

Pada biji semangka juga terdapat senyawa citruline, yang merupakan organic kompleks dengan banyak bahan atioksidant. Ia dapat memperlebar pembulu darah dan membantunya bekerja dengan cepat dan lebih baik. Selain itu, juga cocok untuk mengobati tekanan darah, angina pectori dan atherosclerosis.

Jika anda ingin memanfaatkn khasiat dari biji buah ini, sebagaimana dilansir Naturalmedicinehouse.com, pertama-tama anda harus memasak, memanggang, atau membuatnya jadi bubuk.

Hancurkan biji semangka menjadi bubuk 4 sendok makan. Rebuslah dengan dua liter air, selama 15 menit. Kemudian, gunakanlah campuran ini untuk dua hari berikutnya. Dan istirahtalah selama satu hari. Ulangilah resep tersebut selama beberapa minggu ke depan. [fjr]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top