Warga Solo Berhasil Meringkus Babi Ngepet, Tapi Ternyata...



Hari Suling (40), warga Rinjani, Mojosongo, Jebres, Solo tidak menyangka jika bakal menangkap babi saat meronda, Minggu (1/5). Sekitar pukul 03.00 WIB, dilihatnya seekor babi mondar-mandir dan masuk ke rumah warga.


Tidak membutuhkan waktu lama bagi Hari meringkus hewan itu. Setelah menggiring dan mengepung babi tersebut ke teras rumah warga, dia segera memanggil warga lainnya untuk menangkap.

Sejumlah warga memercayai jika babi yang ditemukan tersebut adalah babi jadi-jadian atau babi ngepet. Pasalnya sejumlah warga sering melaporkan kehilangan uang kepada ketua RT setempat.

"Ini babi keluar masuk rumah warga. Kami yakin ini babi ngepet dan sekarang masih kita kurung di kandang di rumah saya. Lehernya sudah saya ikat. Warga terus berdatangan untuk menonton," ujar Hari kepada wartawan.

Babi yang ditangkap tersebut memiliki warna bulu coklat dengan bintik-bintik hitam seperti seekor anjing. Selain itu, masih menurut Hari, saat ditangkap babi meronta seperti orang mabuk.

Usut punya usut, diketahui bahwa babi yang ditangkap Hari adalah babi sungguhan bukan jadi-jadian apa lagi ngepet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, babi kecil itu diduga kabur saat dalam pengiriman ke Karanganyar. Nah, lokasi kaburnya babi ini berada di tempat dia ditangkap.

Dalam pengiriman tersebut, seharusnya ada 60 babi, namun saat tiba di lokasi dan dihitung, jumlahnya berkurang satu menjadi 59.

Sebagai bukti bahwa babi sungguhan, terdapat tanda di kuping dari peternakan tempat babi ini berasal. [mdk]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top