Berapa Jumlah Tentara Amerika Serikat Yang Beragama Islam?



Militer Amerika Serikat memiliki setidaknya 1.313.940 personel aktif dan 826.106 pasukan cadangan. Dari angka sebesar itu berapa banyak yang beragama Islam?


Bulan Desember lalu, ABC News melaporkan setidaknya ada 5.896 personel militer AS yang mendaftarkan Islam sebagai agamanya. Militer memang mempersilakan personelnya untuk melaporkan kepercayaan yang mereka anut. Bahkan menuliskannya dalam kalung pengenal yang biasa dikenakan prajurit.

"Alasannya sederhana, untuk memudahkan pihak militer melakukan pemakaman sesuai kepercayaan yang dianut prajurit tersebut," tulis ABC.

Harus dicatat, tak semua orang mau mendaftarkan kepercayaan yang mereka anut. Dari 2,2 juta personel, 400.000 orang tak melaporkan agama atau kepercayaan.

"Jadi bisa saja sebenarnya jumlah mereka yang beragama Islam lebih besar dari 5.896 itu."

Data menunjukkan, ada 3.550 personel Angkatan Darat atau US Army yang beragama Islam. 1.036 personel Angkatan Laut dan 765 di Angkatan Udara. Sementara hanya 545 orang di US Marine.

Sejarah juga menunjukkan para personel Muslim ini sudah bertugas sejak Perang Kemerdekaan AS, Perang Dunia I dan II, Perang Vietnam, hingga Perang Teluk dan Perang melawan Al-Qaeda dan ISIS. [mdk]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top