Bersih, Cara Keluarin Kotoran Telinga Dengan Baby Oil Dan Sedot Alat Suntik



Zat kekuning-kuningan yang bertektsur lunak, pada bagian kanal telinga, umumnya dikenal dengan nama tahi telinga. Tidak hanya pada manusia, zat ini juga ada pada binatang.


Fungsi dari tahi telinga adalah melindungi kulit saluran telinga, atau kanal. Agar tetap bersih dan melumasinya. Selain itu, ia juga berfungsi untuk melindungi dari jamur, bakteri, serangga, dan air.

Namun, zat yang bermanfaat pada tubuh ini juga terlihat sangat kotor. Dan kadang menjadi indikasi bahwa sesorang tidak selalu memperhatikan kebersihan dirinya. Biasanya, jika telah berlebihan dan orang ingin membersihkannya, mereka cenderung menggunakan cutton bud, yang sebenarnya sangat berbahaya bagi telinga.

Baca Juga: 10 Cara Ini Ampuh Mengeluarkan Kotoran Telinga Berlebih Sampai Bersih

Menggunakan cutton bud, atau yang lebih dikenal dengan korek telinga, hanya bisa membersihkan tahi telinga pada bagian yang disentuhnya.

Seperti dilansir dari Makeyourlifehealthier.com, cara terbaik untuk membersihkannya, anda bisa menggunakan beberap tetes baby oil ke dalam telinga. Kemudian menyedotnya kembali dengan alat penyedot. Bisa dibuat sendiri dengan alat suntik, dengan terlebih dahulu melepaskan jarumnya.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top