Inilah Manfaat Sholat Tarawih 'SECEPAT KILAT' Menurut Mereka



Fenomena shalat tarawih super cepat dari Ramadhan ke Ramadhan berikutnya memang kerap menjadi bahan perbincangan. Dan yang kini menjadi viral adalah shalat tarawih yang dilakukan di sebuah pondok pesantren di Mantenan Blitar, Jawa Timur, tiap malam Ramadhan shalat Tarawih dilakukan dengan super cepat. Saking cepatnya, hanya membutuhkan waktu 7 menit untuk melaksanakan jumlah 23 rakaat.


Adapun manfaat shalat tarawih cepat bin kilat bagi mereka yang menjalankannya adalah sebagai berikut.

Badan menjadi sehat
Benarkah demikian? Paling tidak itulah salah satu alasan para pelaku shalat tarawih super cepat. Melihat jumlah rakaat misal 23 rakaat dibagi dalam waktu 7 menit, masing-masing per dua rakaatnya lebih kurang satu menitan. Membakar kalori memang tapi sedikit sekali. Untuk kardio lebih baik sekalian lari marathon 7 putaran atau treadmill saja di pusat kebugaran.

Hemat waktu
Tentu ini alasan yang sangat logis, mereka mengungkapkan bahwa shalat tarawih super cepat akan menghemat waktu karena waktu yang dibutuhkan untuk melakukan shalat tarawih cepat nggak lebih dari 7 menit.  Nggak lama kok dibanding buka Facebook, nyalain petasan atau nonton sinetron ramadhan yang lagi trend.

Gugur checklist 'Tarawih'
Paling tidak ketika ada orang yang bertanya apakah sudah tarawih atau belum, maka dia sudah punya jawaban. Setidaknya jika dia punya akun di facebook, bisa dijadikan 'bahan' untuk dibuat status.

Demikianlah beberapa manfaat shalat tarawih cepat bin kilat. Manfaat itu paling tidak dirasakan oleh mereka para pelaku tarawih jenis ini. Wallahu A'lam.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top