Mufti Saudi Beri Peringatan Keras Jemaah Yang Sering Umroh



Mufti Agung Saudi Sheikh Abdul Aziz Al Sheikh, yang memimpin Dewan Ulama Senior mendesak para Muslim yang sering menjalankan umroh untuk tidak masuk ke Mekah. Desakan ini untuk memberikan kesempatan bagi para jemaah yang belum pernah berumroh.


Al Sheikh mengatakan ada kemungkinan penolakan dari para jemaah yang ingin menjalankan umroh meski lebih dari dua kali. Terkait hal itu, Al Sheikh menyebut ada kemungkinan ibadah mereka tidak akan dihargai.

"Jika Anda telah melaksanakan umroh sekali atau dua kali, kemudian bersyukur kepada Allah atas berkah yang Dia berikan, sehingga Anda bisa tawaf dan sholat di Masjidil Haram," ujar Al Sheikh.

Tetapi dengan menjalankan umrah kembali, ujar Al Sheikh, ini akan menimbulkan kepadatan dan menghalangi orang lain untuk menjalankan kesempatan umroh.

"Jadi, sebaiknya kooperatif dan membantu saudara seiman," ucap dia.

Pernyataan ini disampaikan Al Sheikh menyusul perintah Pelayan Dua Masjid Suci Raja Salman kepada para pejabat, untuk memberikan fasilitas akses pada jemaah melalui perluasan Masjidil Haram.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan lantai dirancang khusus untuk kaum jompo dan pengguna kursi roda untuk beribadah. Juga pada terowongan yang memudahkan masuk dan keluar dari Masjidil Haram. Hal itu membuat Masjidil Haram terasa sesak. [drm]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top