Sungguh Tragis! Gadis Peraih Nilai Ujian Tertinggi Dijebloskan ke Penjara



Seorang siswi dipenjara setelah mendapat nilai tinggi dalam ujian di sekolahnya. Bukan penghargaan atas prestasi yang diberikan kepada gadis berusia 17 tahun ini, tapi malah hukuman penjara.


Ujian yang digelar oleh sekolah ini, membawa seorang siswi mendapatkan nilai tertinggi di sekolahnya. Rangking satu dari seluruh siswa yang mengikuti ujian. Ruby Rai, siswi asal Bihar, ini terpaksa harus menjalani hari-harinya di dalam penjara.

Bukan tanpa alasan, tapi hal mengejutkan didapat oleh pemerintah sekitar mengenai nilai tinggi yang diperolehnya.

Pihak berwenang mencurigai hasil ujian yang diperoleh siswi ini. Awalnya, siswi ini diwawancarai oleh sebuah media lokal mengenai nilai yang diperolehnya.


Dalam wawancara itu, Rai ternyata tidak bisa menjawab pertanyaan yang diajukan. Padahal, pertanyaan itu sama persis dengan yang ada pada soal ujian.

Memang, seperti dikutip dari NEWS.com.au, jutaan warga miskin berada di bawah tekanan dalam soal pendidikan.

Dia terbukti melakukan kecurangan saat mengisi soal ujian. Harapan mereka begitu besar anaknya bisa lulus sekolah dan memiliki jenjang karier.


Guru dan pejabat pun merasa malu saat ditunjukkan video kecurangan mereka. Dimana, puluhan orang tua bergantung di dinding dan memberikan contekan pada anaknya yang sedang menjalani ujian.

Dari video itu, puluhan pejabat dan orang tua ditangkap untuk memberi efek jera.

"Kami menangkap 18 orang termasuk gadis itu," kata Inspektur senior Polisi Bihar, Manu Maharaj. [tbn]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top