Alasan Wanita Belum Siap Mengenakan Hijab, Meski Dia Sudah Tahu Itu Adalah Wajib



Berapa banyak wanita muslimah sekarang ini tidak mengenakan hijab? Hampir disetiap sudut kota, kita akan menjumpai wanita tanpa mengenakan hijab. Padahal sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perintah berhijab itu hukumnya adalah wajib.


Ya, jika kita bertanya kepada mereka tentang hukum mengenakan hijab, maka mereka akan sepakat mengatakan "hukumnya wajib". Tapi kenapa dia tidak mau melaksanakan kewajiban itu? Timbul berbagai banyak alasan yang mereka lontarkan dan diantaranya yang paling sering kita dengar adalah "BELUM SIAP".

Entah kenapa, apakah mereka belum memahami makna dari kata "wajib" tersebut? Segala sesuatu yang dikatakan "wajib" itu harus dikerjakan jika dilanggar maka ada konsekuensinya.

Bila atasan atau bos disebuah perusahaan yang kita tempati kerja memerintahkan untuk mengenakan pakaian ini dan itu, maka tanpa berpikir panjang kita mentaati perintah tersebut. Sementara perintah Allah yang jelas-jelasnya itu suatu kewajiban malah ditinggalkan.

Belum siap berhijab karena masih banyak dosa.

Manusia tidak luput yang namanya dosa, justru bila kita tidak mentaati perintah Allah seperti berhijab, akan menambah timbangan dosa kita diakhirat kelak.

Belum siap berhijab karena takut karirnya terganggu.

Mengejar kehidupan dunia sesaat ini merupakan kebodohan yang sangat fatal. Mau berapa lama sih kita tinggal didunia yang fana ini? Apakah dengan berhijab dianggap sebuah musibah yang dapat mengganggu karir anda? Tidak, justru orang berpegang teguh dalam menjalan perintah Allah adalah orang yang akan meraih kemenangan kelak. Janganlah membuat diri kita menjadi orang-orang yang menyesal dan merugi nanti diakhirat.

Belum siap berhijab karena takut dijauhi teman-temannya.

Teman yang baik itu selalu menuntunnya kejalan yang benar, bukan teman yang mengantarkan kita semakin jauh dari Allah swt. Terkadang terasa sulit memang meninggalkan teman-teman yang dulunya biasa diajak bercanda, bersenang-senang dan lain sebagainya tapi semua itu ada batasannya dalam ajaran agama kita. Memilih teman yang baik dalam segi agama itu sangat penting, bergaul dengan teman yang agamanya baik membuat hati terasa adem.

Belum siap karena perusahaan yang ditempati kerja tidak diperkenankan tuk berhijab.

Permasalahan ini kerap dihadapi sebagian wanita karir, memang terkadang dibeberapa perusahaan melarang para karyawan wanitanya untuk tidak mengenakan hijab. Tapi perlu kita ketahui bersama, bahwa perintah Allah lebih kita dahulukan daripada perintah atasan kita dikantor selama itu bertentangan dengan hukum Allah.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top