Allahu Akbar! Lihat Keberanian Rakyat Turki Saat Merebut Tank Kudeta



Kudeta militer yang berupaya menjatuhkan Presiden Recep Tayyip Erdogan dan merebut pemerintahan Turki gagal total.


Setelah Erdogan tampil di TV melalui video Skype menyerukan melawan kudeta, masjid-masjid mengumandangkan adzan untuk membangunkan warga pada Sabtu dini hari. Dan segera, rakyat Turki berhamburan ke jalan-jalan dan menuju tempat-tempat yang dikuasai pelaku kudeta.

Meskipun militer membawa Tank, rakyat Turki tampak tidak takut sama sekali. Bahkan tank-tank tersebut akhirnya diambil alih rakyat.

Video ini menunjukkan bagaimana rakyat Turki merebut tank kudeta di dekat Bandara Ataturk, Istanbul. Rakyat yang jumlahnya sangat banyak mengepung tank sembari meneriakkan yel-yel menolak kudeta dan mendukung Erdogan. Tentara yang berada dalam tank mengancam mereka bahkan menembak berkali-kali untuk menakut-nakuti.

Namun, rakyat Turki tidak gentar. Mereka semakin mendekat dan memanjat tank tersebut. Sejumlah orang yang telah berada di atas tank menunjukkan dadanya.

"Silahkan tembak saya, silahkan tembak" kata sejumlah orang membuat tentara itu bingung.

Tanpa dikomando, beberapa orang yang telah berada di atas tank itu kemudian menghajar tentara tersebut. Tank pun berhasil direbut.

Banyak tokoh, termasuk Ian Bremer, kagum dengan keberanian rakyat Turki. "Rakyat Turki sangat pemberani," kata kolumnis Time dan Presiden Eurasia Group itu.

Lihat videonya...


[Sumber: tarbiyah.net]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top