Heboh! Pasha Ungu Jadi Muadzin Jemaah Masjid Jami Palu



Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau dikenal Pasha Ungu,  membuat heboh jemaah Masjid Jami Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Selasa, 12 Juli 2016. Pasha menjadi muazin saat akan melaksanakan salat Isya di masjid ini.


Suara Pasha yang berkumandang melalui speaker masjid membuat sejumlah jemaah langsung berbondong-bondong menuju Masjid Jami. Sebagian besar jemaah langsung berwudu dan sebagian lagi langsung menuju ke depan mimbar dan merekam momentum Pasha Ungu mengumandangkan azan.

"Tadi itu, pas datang waktu Isya, saya lihat muazinnya tidak bergerak dan akhirnya saya berinisiatif untuk mengambil alih azan. Jadi mohon maaf jika suara saya tidak terlalu pas saat azan tadi," kata Pasha kepada sejumlah wartawan, Selasa, 12 Juli 2016.

Pasha berada di Masjid Jami untuk menghadiri Lebaran Mandura yang menjadi tradisi masyarakat Kelurahan Baru sejak abad 18 silam. Pasha juga membuka Kampung Baru Fair (KBF) yang diselenggarakan berbarengan dengan Lebaran Mandura di Jalan H Agus Salim dan HOS Cokroaminoto, Palu Barat.

Sebelumnya, dia bersama Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, dan Ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Magga, serta mantan Wali Kota Palu, Rusdi Mastura, menyempatkan diri untuk mengikuti arak-arakan Mandura raksasa dari Masjid Jami menuju lokasi KBF.

Pada kesempatan itu, Pasha mengapresiasi penyelenggaraan KBF 2016 yang diinisiasi oleh masyarakat Kelurahan Baru Palu Barat.

"Acara ini sangat positif karena bisa menjalin silaturahmi antara masyarakat sekitar dan masyarakat Palu pada umumnya. Kita doakan Kampung Baru Fair bisa terselenggara lebih luas di Kota Palu, bahkan Indonesia," kata Pasha dalam sambutannya.

Dan sebagai mantan vokalis grup band Ungu, Pasha didaulat untuk menyanyi di hadapan ribuan pengunjung KBF 2016.

[Sumber: viva.co.id]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top