Inilah Spesifikasi Honda CBR250RR Buatan Indonesia



PT Astra Honda Motor (AHM) dipercaya untuk pertama kalinya memproduksi sepeda motor sport all new CBR250RR. Motor ini dikembangkan dengan kolaborasi engineer Jepang dan Indonesia.


Koji Miwa Advanced Design Office General Manager Honda Motorcycle R&D Center mengatakan pihaknya secara serius merancang motor Honda CBR250RR dengan memperhatikan fungsionalitas dan styling namun tetap memiliki kemampuan bermanuver sepeda motor sport.

"Kami mendesainnya dari dalam keluar, dimulai dari frame lalu diikuti oleh pengembangan mesin dan suspensi. Maka hasil yang didapat ialah bobot ringan, funsgsional, dan beperforma tinggi," ujarnya.

All new Honda CBR250RR menggunakan tema tampilan “Speed Shape” dengan garis tajam di sekujur bodi. Rangka CBR250 terbaru dibuat dari struktur pipa baja menjamin kekuatan dan kelenturan. Sementara bagian lengan ayun (swing-arm) menggunakan bahan alumunium proses gravity dies casting (GDC).

Baca Juga: 

Menyempurnakan tampilannya yang gahar, Honda menyematkan lampu LED, suspensi depan upside-down, knalpot ganda, dan pelek baru palang tujuh.

Jantung penggeraknya berasal dari mesin generasi terbaru 250 cc liquid-cooled, four stroke, DOHC, dua silinder. Lebar engine baru ini hampir sama dengan mesin 1-silinder di kapasitas yang sama, berkat teknologi yang diterapkan di mesin baru ini.

Teknologi terkini yang disematkan pada Honda CBR250RR antara lain throttle-by-wire (TBW), accelerator position sensor (APS), dan riding mode selector untuk menyesuaikan kebutuhan pengendara.

All New Honda CBR250RR ditawarkan dalam dua tipe, yakni standar (non-abs) dengan kisaran harga Rp63-Rp68 juta dan ABS Rp69-Rp74 juta. Untuk warna, CBR250RR memiliki tiga pilihan, yakni Honda Racing Red, Anchor Graymetallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic.

[Sumber: okezone.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top