Sambil Menangis Imam Masjidil Haram Ingatkan Jamaah, Alasannya Bikin Kita Tertunduk Malu



Sesungguhnya dalam melaksanakan shalat, umat islam diusahakan untuk khusyuk dan menghindari berbagai hal yang membuat konsentrasi atau kekhidmatan shalat menjadi hilang.


Hal ini pula yang diingatkan oleh seorang Imam Masjidil Haram ketika mendengar musik dari ponsel makmum saat melaksanakan shalat berjemaah.

Ponsel milik jemaah yang rupanya tidak dimatikan saat melangsungkan shalat tersebut ternyata membuat Imam Masjidil Haram yakni Syaikh Abdurrahman As Sudais langsung menangis usai mengimami shalat.

Sembari menghadap kepada jamaah masjid, ia pun berkata, "Di rumah, aku tidak pernah mendengar suara musik, tapi hari ini, justru aku mendengar musik di rumah Allah.."

Sontak apa yang disampaikan oleh Imam Masjidil Haram tersebut membuat sebagian jamaah tertunduk malu.

Begitu pun bagi kita selaku umat islam yang seringkali membawa ponsel saat melaksanakan shalat. Padahal ponsel atau HP bukanlah sebuah kepentingan yang harus kita bawa saat berada di dalam masjid.

Sungguh patutlah kita berkaca kepada para pemain bola yang tidak pernah sekalipun membawa ponsel ke tengah lapangan, meski sebenarnya bisa saja ada pesan atau panggilan penting yang harus mereka terima.

Lantas apakah masjid tidak lebih mulia dibandingkan lapangan sepak bola?

Jika para pemain bola rela meninggalkan HP mereka saat melakukan pertandingan dengan durasi yang sangat panjang agar bisa konsentrasi saat bermain, apakah kita rela kehilangan fokus saat melaksanakan shalat yang hanya beberapa menit gara-gara terganggu dengan adanya HP?

Yang lebih miris adalah ketika kita membawa HP dan tidak mematikannya atau membuatnya silent.

Ketika HP tersebut berbunyi, seisi masjid pun akan merasa terganggu dan tidak fokus dalam menjalankan ibadah. Jika sudah seperti itu maka dosa yang sangat besar harus kita tanggung atas perbuatan tersebut.

Apabila memang terpaksa membawa HP atau ponsel, pastikan untuk mematikannya atau merubahnya menjadi silent beberapa saat ketika berada di dalam masjid. Terlebih lagi ketika tengah melaksanakan shalat.

Semoga kaum muslim segera tersadar untuk mengutamakan ibadah diatas segala-galanya dan hanya membawa HP ke masjid jika memang ada kepentingan. Wallahu A'lam.

[Sumber: KabarMakkah]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top