Sederhana, Tapi Cara Ini Dapat Membuat Baterai Ponsel Kamu Berumur Panjang



Anda mungkin sering mengeluhkan baterai smartphone Anda yang tidak awet atau tidak mampu bertahan seharian. Ternyata, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan sehingga baterai menjadi tidak awet. Baterai lithium ion dalam smartphone rupanya bersifat sensitif sehingga mampu mengalami stres sepeti manusia. Hal ini membuat baterai cepat habis.


Jika Anda ingin baterai awet sepanjang hari, mungkin Anda perlu mengubah cara Anda mengisi daya pada ponsel. Menurut Battery University, tetap membiarkan ponsel Anda terisi daya padahal kapasitasnya sudah penuh sangat tidak baik bagi umur baterai Anda, terutama untuk jangka panjang. Cobalah untuk tidak mengisi baterai Anda hingga 100 persen pengisian. Sebab, Voltase yang tinggi tidak baik untuk baterai Anda.

Dilansir dari Tech Insider, baterai smartphone jauh lebih awet jika diisi daya sewaktu-waktu, bukan ketika sedang kosong. Bagi kebanyakan orang, cara ini dianggap tidak praktis namun tidak ada salahnya Anda memanfaatkan untuk mengisi daya ketika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan itu. Untuk menghemat baterai, Anda bisa menonaktifkan fitur yang cukup menguras baterai seperti fitur lokasi.

Yang sering dilupakan, Anda perlu menjaga baterai Anda dari panas. Anda perlu menjaga baterai agar tetap dingin. Jangan terpapar matahari. Menjaga baterai dalam keadaan dingin akan membuat baterai Anda berumur lebih panjang.




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top