Subhanallah, Inilah Rekaman Udara Shalat Ied di Inggris



Puluhan ribu umat Muslim di Inggris berbondong-bondong menuju taman kota Small Heath Park di Birmingham untuk menunaikan salat Idul fitri pada (Rabu, 6 Juli 2016) lalu.


Jumlah warga Muslim yang datang dari penjuru Inggris sejak pagi hari ke taman kota ini mencapai 80 ribu, menjadikan peristiwa ini sebagai acara peribadahan Muslim terbesar di Eropa. 

Pergelaran ibadah salat Ied Fitri di taman kota ini diabadikan dalam sebuah rekaman indah dari udara.

Seperti dilansir Dailymail, Rekaman berdurasi 1 menit 46 detik tersebut memperlihatkan 80.000 umat muslim bersujud di atas sajadah mereka, sebagian besar jamaah menggunakan pakaian putih, sisanya berwarna-warni berikan pemandangan udara yang luar biasa.

Sesaat setelah salat Ied Fitri dan ceramah berakhir, ribuan keluarga menikmati bazar yang tersedia di taman tersebut. Sejumlah kios makanan mendominasi, berbagai fasilitas bermain anak juga tak kalah ramai dikunjungi.

Juru bicara Masjid Green Lane, Waseem Khan, menilai perayaan Idul Fitri di Birmingham semakin marak setiap tahunnya. Khan bersyukur warga Muslim di Inggris dapat beribadah di ruang terbuka, tanpa sentimen diskriminasi. 

"Kami kewalahan oleh jumlah pengunjung festival Idul Fitri tahun ini, berbagai agama dan masyarakat dari seluruh dunia bersatu untuk mengambil bagian dalam perayaan luar biasa ini"

"Tidak peduli apa kewarganegaraan atau ras Anda, ini adalah perayaan bersama-sama kemenangan dalam merayakan hari Idul Fitri" tambahnya.

Penasaran seperti apa acara peribadahan Muslim terbesar di Eropa yang direkam lewat udara? Langsung saja simak video berikut ini...


[drm]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top