UNESCO: Islam Adalah Agama Paling Damai Sedunia



Badan PBB mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan bahwa UNESCO bekerjasama dengan International Peace Foundation telah melakukan studi selama enam bulan untuk mempelajari semua agama di dunia dan mencari tahu manakah yang paling damai di antara semua.


"Setelah enam bulan studi dan analisis, kami simpulkan bahwa Islam adalah agama yang paling damai," ujar Kepala Studi Komparasi International Peace Foundation Robert McGee dalam siaran pers yang juga dihadiri pejabat UNESCO.

Dikutip dari mightyreporters, ketika ditanya soal aksi teror yang mengatasnamakan Islam, termasuk serangan yang terjadi di Dhaka dan Baghdad, pejabat UNESCO menyangkal bahwa aksi tersebut memiliki kaitan dengan Islam.

"Teror tidak memiliki agama," ungkapnya, "Islam bermakna damai."

Untuk mendokumentasikan pengakuan resmi ini, UNESCO akan mengeluarkan sertifikat untuk badan-badan Muslim yang tertarik, agar dapat ditunjukkan di berbagai tempat seperti Madrasah, pusat studi Islam, masjid, toko halal, rumah pemotongan hewan, dan lainnya.

Sertifikat dan pernyataan UNESCO tersebut disambut baik oleh pemimpin dunia dan pemimpin agama di seluruh dunia. Belum lama ini, diberitakan Dalai Lama meminta agama lain agar belajar kepada Islam dalam hal menjadi agama tanpa kekerasan dan penuh kasih.

Meski demikian, sebagian ulama mengatakan bahwa pernyataan UNESCO tersebut tidak dibutuhkan karena Islam memang merupakan agama terbaik.

[Sumber: islamedia]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top