[Video] Ritual Aneh, Bayi Baru Lahir Diayun-Ayunkan Keatas Seperti Boneka



Rekaman video tentang ritual aneh yang beredar di dunia maya ini membuat orang-orang marah. Seorang laki-laki paruh baya tampak menari-nari sambil mengayun-ayunkan bayi baru lahir ke udara layaknya sebuah boneka.


Diduga orang yang mengenakan pakaian adat India itu merupakan orang suci yang bertugas memberkati kelahiran bayi.

Namun, netizen memberikan tanggapan lain. Apa yang dilakukan 'orang suci' tersebut justeru menyakiti bayi baru lahir tersebut. "Serius, ini sebuah kekerasan yang mengatasnamakan ritual," tulis salah seorang netizen. "Orang seperti itu sebaiknya dipenjara untuk selamanya," tulis netizen bernama Abishek Gupta.

Video berdurasi hampir tiga menit itu memang menunjukkan fenomena yang mengerikan. Di mana seorang bayi ditopang dengan satu tangan lalu diangkat setinggi-tingginya sambil menari-nari mengikuti alunan lagu. Bayi itu pun tampak meliuk-liuk, sesekali bahkan bayi itu diputar-putar layaknya memutar kain handuk di tangan.

Ketika ritual selesai seorang perempuan yang diduga ibu bayi langsung mengambil bayi itu dan menggendongnya. Dilansir dari indiatimes.com, Senin (13/06) ternyata ritual semacam ini masih lumrah dilakukan di wilayah-wilayah pelosok di India.

Berikut videonya.


[Sumber: Liputan6]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top