Bukan Rahasia Lagi, Sepupu dari Sang Penemu KFC Ini Bocorkan Resep Asli Ayam Krispi



Bumbu untuk membuat ayam goreng di restoran cepat saji tersebar di media sosial. Ayam krispi yang selama ini hampir menjadi kesukaan bagi banyak orang tersebut, memang menjadi solusi ketika lapar.


Sajian yang cepat serta harga yang lumayan murah, menjadi satu pertimbangan bagi banyak orang. 86 tahun Kentucky Fried Chicken (KFC) menyajikan ayam goreng dengan bumbu-bumbu yang tidak banyak orang ketahui.

Colonel Sanders, sang penemu resep dan nama KFC sendiri pun meninggalkan inovasi luar biasa pada para penerusnya.

Namun, awal pekan ini, media sosial dibuar riuh usai secarik kertas yang bertuliskan kumpulan bumbu 'mencurigakan' dimuat dalam Chicago Tribune.

Ya, seperti dikutip dari Elite Daily, secarik kertas tersebut merupakan tangkapan kamera seorang jurnalis dari Chicago Tribune diduga adalah resep rahasia ayam goreng KFC.

Ya, ayam goreng yang kita nikmati ketika berkunjung ke KFC. Resep rahasia yang nampaknya bukan rahasia lagi itu berisi tepat 11 rempah-rempah seperti di iklan-iklan.

Resep tersebut bukan lagi rahasia akibat sepupu Colonel Sanders. Pria bernama Joe Ledington (67) yang merupakan sepupu Colonel Sanders melalui pernikahan bertemu dengan Jones, wartawan Chicago Tribune.

Namun, di balik bingkai foto tersebut, ada yang aneh. Ada sebuah tulisan yang tidak biasa. Ya, itulah 11 rempah dan bumbu rahasia KFC yang kini nampaknya bukan lagi milik Colonel Sanders seorang.

Meski begitu, Joe sendiri mengaku kalau daftar tersebut bukanlah dari tulisan tangan Colonel Sanders sendiri.

Joe digambarkan sebagai sosok yang sangat ramah di artikel Jones. Bahkan, Joe tidak sungkan-sungkan mengakui bahwa 11 bahan tersebut benar-benar resep rahasia KFC.

Akan tetapi, pihak KFC pun langsung angkat bicara terkait kebenaran daftar tersebut. Namun, ternyata sang bumbu tidak sengaja dibocorkan oleh saudara Colonel Sanders sendiri.


Berikut resep yang ditulis tersebut:

1. 2/3 sdt (sendok teh) garam

2. 1/2 sdt thyme

3. 1/2 sdt basil

4. 1/3 sdt oregano

5. Satu sdt garam celery (campuran garam dan bubuk biji seledri)

6. Satu sdt lada hitam

7. Satu sdt mustard kering

8. Empat sdt bubuk paprika

9. Dua sdt bubuk bawang putih

10. Satu sdt bubuk jahe

11. Tiga sdt lada putih

Dan semua bumbu itu dicampur dengan dua cup tepung putih.I

Itu dia bumbunya!

[tribunnews.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top