Duet Sandiaga Uno dan Yusuf Mansur di Pilgub DKI 2017



Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Sandiaga Uno mendapat dukungan dari Majelis Pelayan Jakarta (MPJ). Secara resmi perkumpulan itu menyatakan dukungan dan merekomendasikan Ustadz Yusuf Mansur (YM) sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur.


"Tadi MPJ sudah rekomendasikan Ustadz Yusuf Mansur kepada saya, karena saya kenal lama sama beliau, dan bersahabat sudah cukup lama, ya kita punya chemistry yang baik," ujar Sandiaga di masjid Baitul Mughni, Jakarta, Jumat (5/8).

Pernyataan itu diutarakan usai Sandiaga ditanyai wartawan mengenai persepsinya terhadap YM. Lebih lanjut, ia akan menindaklanjut rekomendasi ini pada pimpinan Partai Gerindra. Namun demikian, keputusan final tetap diserahkan pada partai sebagai pengusung.

"Keputusan terakhir nanti pimpinan partai yang akan menentukan. Saya menampung dan akan menyampaikan aspirasi itu," ujar Sandi.

Adapun terkait mitra koalisi Gerindra di Pilkada DKI 2017 nanti, PKS sudah sepakat berkoalisi. Dengan demikian, syarat pencalonan sudah dipenuhi untuk mengajukan satu pasang bakal cagub dan cawagub di Pilkada nanti.

"Alhamdulillah sudah dapatkan berita, sudah ada kesepakatan dengan PKS untuk bergabung dalam Pilkada di DKI 2017," ujar Sandi.

Di kesempatan yang sama, Yusuf Mansur menyatakan, siap mendukung Sandiaga dalam Pilkada 2017 nanti. Ia lantas menyerukan kepada para jemaah untuk turut memberikan dukungan kepada Sandiaga. "Mudah-mudahan Allah kasih kita kemudahan. Kasih kita jalan yang mulus," katanya.

Sementara itu, Ustadz Haikal Hassan dari Divisi Jaringan MPJ menegaskan pihaknya telah menetapkan dukungan kepada Sandiaga sebagai DKI1 dan Yusuf Mansur sebagai DKI2. Pihaknya menurut Haikal akan terus mendukung pasangan cagub dan cawagub ini hingga digelarnya Pilkada pada 15 Februari 2017. "Sandiaga Uno kita dukung sebagai DKI1 dan Yusuf Mansur kita dukung sebagai DKI2," demikian Haikal.

[Sumber: indopos.co.id]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top