Isi Saku Gelandangan Ini Cuma Rp 3.500, Tapi Lihat yang Dilakukan Saat Menemukan Dompet Dijalan Berisi Penuh Uang dan Kartu Kredit



Sungguh kejujuran itu memang tak ternilai harganya. Kata-kata itu biasanya hanya ada di akhir soal ujian, tapi bagi Waralop (44), seorang gelandangan asal Thailand, kata-kata itu benar-benar ada di hati dan perilakunya.


Kisah seorang Waralop membuat heboh dan menyentuh hati banyak netizne dunia. Waralop menemukan dompet bermerk Hermes asli, dengan isi uang sebanyak 7,6 juta di jalanan, plus kartu kredit.

Saat menemukan dompet itu, kondisi Waralop sungguh memprihatinkan. Di saku celananya yang lusuh, hanya ada uang sebesar Rp 3.500!

Jumlah uang yang sulit untuk hanya membeli sekedar nasi bungkus. Tapi, alih-alih mengambil uang di dompet yang ia temukan, Waralop pergi ke kantor polisi untuk mengembalikan dompet tersebut! Utuh!

Tapi, Tuhan memang tidak tidur. Seketika itu juga, kejujuran dan perbuatan mulia Waralop, dapat ganjaran setimpal.

Polisi memanggil pemilik dompet itu, yakni Niity Pongkriangyos (30). Niity sangat senang ketika dompetnya ditemukan.

Karena takjub dengan kejujuran Waralop, ia menawaripria itu pekerjaan. Nitty ternyata adalah seorang desainer pakaian di Thailand.

"Aku sangat terkejut ketika polisi memberitahuku ada yang menemukan dompetku. Aku kaget, karena bila aku tak punya uang, aku pasti akan mengambil dompet ini," kata Niity.

Nitty kemudian memberi Waralop pekerjaan dengan fasilitas rumah dan gaji Rp 4 juta. Menurut Waralop, dia melihat Nitty menjatuhkan dompetnya di stasiun kereta bawah tanah.

Ia hendak menyerahkannya, tapi ia tak bisa mengejarnya. Waralop pun bersyukur, ia kini bisa tidur di atas ranjang empuk, tak lagi di teras toko yang dingin.

[Sumber: tribunnews.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top