Kopi Merek 'Jessica' Beredar Dipasaran, Ada yang Mau Coba?



Kopi berlabel 'Jessica' bikin heboh dunia maya. Kopi tersebut dijual secara online, hingga bikin banyak orang penasaran.


Pembuatnya adalah Haris G Bastian, warga Surabaya. Untuk menggencarkan penjualannya, dia mempromosikan produknya lewat laman Facebook, dan langsung mendapatkan banyak tanggapan, pembeli.

Haris menawarkan kopi tersebut dengan harga Rp 20 ribu, sesuai dengan kemasannya yang diperbesar. Dengan mendirikan CV Ras Muhammad, dia memulai usaha jual beli kopi dalam bentuk sachet tersebut sejak dua bulan lalu.

"Idenya sendiri berasal dari kasusnya Jessica," ungkap Haris saat dihubungi merdeka.com, Selasa (23/8).

Tidak mudah untuk mempromosikan produk tersebut. Awalnya, Haris menawarkan kopi buatannya ke sejumlah toko, namun tak semua toko mau menerima.

Tetapi, Haris tak menyerah. Dia coba pemasaran online. "Saya taruh Facebook, malah ramai," kenangnya.

Demi merebut pasar, Haris mencoba berkreasi dengan mengubah kemasannya, dari berukuran kecil dibuat menjadi lebih besar. Banyak yang penasaran dengan nama 'Jessica' dan akhirnya mencoba.

"Saya membangunnya sendirian. Kopinya sendiri saya beli dari Jember. Ada robusta, kebanyakan liberica," ujarnya.

Sejak itu, pesanan mulai ramai. Pemesannya pun datang dari berbagai daerah, ada yang dari Jakarta, Bandung, Solo maupun Kalimantan.

"Lumayan sampai lusinan," ucapnya singkat.

Meski demikian, Haris mengaku pembuatan kopi tersebut murni untuk kepentingan bisnis, bukan menjelekkan Jessica yang kini menjadi terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

"Enggak ada niat menjelek-jelekkan," tutupnya.

[Sumber: merdeka.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top