Menambahkan Mentega Kedalam Secangkir Kopi Ternyata Memberikan Manfaat yang Luar Biasa



Belakangan ini, butter coffee atau kopi mentega telah menjadi trend baru yang datang dari kebiasaan meminum kopi. Jika biasanya anda menambahkan gula atau krim, maka tidak pada butter coffee.


Menurut para ahli, yang juga mendukung cara baru ini, dengan menambahkan mentega pada kopi anda, dapat mendorong efek positif dari mengkonsumsi kopi sekaligus membuatnya terasa lebih nikmat daripada biasanya.

Berikut manfaat menambahkan mentega pada kopi yang anda minum seperti dilansir The Bored Mind:

1. Memenuhi asupan gizi
Bagi anda yang terlalu sibuk untuk sarapan, cukup anda tambahkan dua sendor teh mentega pada kopi anda. Dengan begitu, kebutuhan tubuh akan kalori dan lemak penting dapat terpenuhi.

2. Energi bagi otak dan tubuh
Bagi anda yang membutuhkan energi tambahan untuk tetap melek, maka menambahkan mentega pada kopi, akan meningkatkan fungsi kognitif dan membuat anda terjaga setidaknya 6 jam sebelum efeknya hilang.

3. Baik untuk diet
Jika anda meminum kopi dengan mentega secara rutin, maka tubuh anda akan melakukan penyesuaian terhadap asupan lemak. Ketika hal itu terjadi, akan lebih mudah bagi anda menurunkan bobot pada bagian pinggang ke bawah.

4. Mencegah terserang penyakit
Seperti yang sudah disebutkan di atas, lemak penting yang terkandung dalam mentega sangat baik bagi otak anda untuk mendorong fungsi kognitif otak, seperti mengingat, menimbang dan memecahkan masalah. namun tidak hanya itu, kandungan lemak yang dimiliki mentega dipercaya mampu melindungi anda dari inflamasi, penyakit jantung hingga penyakit neurodegenerative atau penyakit yang membunuh sel saraf dalam tubuh.

Bagaimana, tertarik mencoba?




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top