Penyiar CNN Tak Kuasa Menahan Tangisnya Saat Menyiarkan Bocah Suriah yang Seperti 'Boneka' Ini



Omran Daqneesh, menjadi sorotan media dunia, setelah beredar luas foto dirinya penuh debu dan darah setelah diselamatkan dari puing-puing bangunan yang hancur di Aleppo. Ia adalah bocah lima tahun asal Aleppo yang tinggal di Suriah.


Foto Omran diambil dari cuplikan video yang diposting Aleppo Media Centre.

Penyiar CNN yang bernama Kate Bolduan tak kuasa menahan tangisnya saat menyiarkan foto dan video Omran Daqneesh.

Omran tampak bingung duduk di ambulans. Dia merupakan bocah cilik yang masih selamat dari serangan udara militer pro-Pemerintah Rezim Suriah Bashar al-Assad. Belum jelas, serangan diluncurkan pesawat tempur Rusia atau militer Suriah.

Foto dan video Omran telah menjadi viral di media sosial di seluruh dunia. Ketika dievakuasi, seluruh tubuhnya tertutup debu dan darah.

Bocah ini jadi korban perang di Qaterji, Aleppo. Dia adalah salah satu dari lima anak yang terluka dalam serangan udara pada Rabu (17/8) malam, bersama dengan dua pria dan seorang wanita muda.

Beruntung, Omran cepat dibawa ke mobil ambulans. Lantaran tertutup debu, luka parah di dahinya tidak terlihat.

Video kondisi Omran yang diunggah Aleppo Media Centre pertama kali diunggah kelompok aktivis Suriah tersebut pada Rabu malam waktu setempat. Setelah berhasil dikuasai mujahidin, Aleppo kembali dibombardir oleh jet-jet tempur rezim Assad.

Omran menjadi perhatian dunia, foto nestapa dirinya betul-betul mewakili kondisi perang Suriah dan kekejaman rezim Assad yang sudah berlangsung lebih lima tahun.

470.000 tewas
1.500.000 terluka
11.000.000 mengungsi

Berikut videonya.


[Sumber: pekanews]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top