Percayakah Kalau Dulu Pembalut Dirancang Untuk Pria?



Tahukah Anda bahwa ada berapa benda milik wanita yang pada mulanya diperuntukkan untuk laki-laki? Bahkan ada pula beberapa benda lainnya yang dipersepsikan khusus untuk wanita, karena jika pria memakainya, maka akan terlihat aneh.


Aneh atau tidak, sejatinya memang ada beberapa benda yang identik dipakai para wanita, namun dulu ternyata dibuat untuk kepentingan para pria. Dilansir dari Boldsky inilah beberapa benda yang dulunya diperuntukkan untuk kaum Adam namun digunakan para wanita sampai hari ini.

Pembalut

Pembalut pertama kali dibuat oleh para juru rawat di Prancis. Pada mulanya pembalut dibuat untuk mengobati para tentara yang terluka saat berada di medan perang. Fungsi utamanya adalah untuk menghentikan pendarahan akibat luka yang ada.

Sepatu hak tinggi

Wanita akan tampak lebih menarik bila mengenakan sepatu hak tinggi, bahkan tidak sedikit pria yang mengakui hal tersebut. Namun tahukah kalian, bahwa sepatu berhak sebenarnya tercipta untuk para pria? Pada zaman dahulu, saat akan menaiki kuda untuk ditunggangi, pasukan prajurit Persia mengenakan sepatu dengan hak agar dapat mengaitkan kaki mereka ke sanggurdi.

Warna merah muda

Warna merah muda atau pink memang identik dengan wanita. Jadi, kalau ada pria yang memakai warna merah muda, orang pasti langsung berpikir macam-macam tentang pria tersebut. Padahal pada abad ke-18 warna merah muda merupakan warna yang bersifat maskulin. Bahkan warna ini dianggap sebagai warna peperangan.

Anting

Fakta bahwa anting dikenakan oleh pria, pertama kali ditemukan di daerah Persepolis, Persia. Pada lukisan dan ukiran kuno, banyak ditemukan gambar pria mengenakan anting.

Celana dalam

Percaya atau tidak, celana dalam pada awalnya dibuat untuk pria. Bentuknya didesain khusus untuk menutupi sekaligus melindungi alat kelamin pria.

[Sumber: republika.co.id]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top