Video Bocah Suriah yang Diselamatkan Dari Reruntuhan, Bikin Dunia Terhenyak



Kali ini dunia kembali terhenyak setelah muncul video seorang bocah di Kota Aleppo, Suriah, terluka dan duduk diam sendirian di dalam mobil ambulans setelah berhasil diselamatkan dari reruntuhan akibat serangan udara, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (18/8).


Pegiat kemanusiaan dari oposisi Suriah merilis video itu. Seorang dokter di Aleppo mengatakan bocah itu bernama Omran Daqneesh, lima tahun. Dia dibawa ke rumah sakit setelah serangan udara di distrik Qaterji.

Dalam video itu Omran Daqneesh, digendong oleh petugas medis dari reruntuhan rumahnya yang hancur.

Petugas medis menggendongnya masuk ke dalam mobil ambulans dan mendudukkannya di sebuah kursi. Nasib orangtuanya tidak diketahui.

Dalam keadaan tubuh penuh debu, Omran duduk terdiam tanpa alas kaki dengan wajah lugu polos. Dia memakai kaos dan celana pendek. Darah masih terlihat di kening sebelah kirinya. Dia sempat mengusap debu di keningnya itu dengan tangan kiri lalu sadar keningnya berdarah. Tapi dia tidak menangis. Tatapannya kosong.

Petugas medis kemudian kembali menggendong anak lain dan menaruhnya di dalam ambulans sebelum membawanya mereka ke rumah sakit.

Foto dan video Omran yang diambil Rabu malam itu dengan cepat menyebar di Internet. Membuka mata dunia internasional tentang apa yang sedang terjadi di Aleppo.

Berikut cuplikan video yang membuat dunia terhenyak itu:


[Sumber: merdeka.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top