Wow! Inilah Gaji yang Didapatkan Tantowi dan Liliyana Perbulan Seumur Hidup



Kesuksesan pasangan ganda campuran bulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas mendapatkan apresiasi tinggi dari pemerintah Indonesia.


Seperti diketahui, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses meraih medali emas di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro setelah di laga final mengalahkan pasangan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di Riocentro Pavillon 4, Rio de Janeiro.

Selain medali emas itu menambah deretan prestasi keduanya, medali emas itu juga sekaligus menambah pundi-pundi keuangan mereka. Pasalnya, pemerintah menjanjikan peraih emas Olimpiade mendapat bonus Rp 5 miliar. Bukan itu saja, pemerintah juga akan memberikan tunjangan sebesar Rp 20 juta per bulan seumur hidup.

"Medali emas mendapatkan tunjangan per bulan Rp 20 juta, perak Rp 15 juta, perunggu Rp 10 juta. Seumur hidup. Tentu ini adalah sejarah, jaminan, sekaligus memungkinkan bagi semua atlet," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi seperti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, bonus Rp 5 miliar yang diberikan pemerintah Indonesia kepada atletnya yang meraih medali emas itu adalah terbesar kedua di Olimpiade setelah Singapura yang memberikan bonus 1 juta dolar Singapura, atau setara Rp 9,7 miliar.

[Sumber: merdeka.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top