800 Warga Hindu di India Masuk Islam, Alasannya...



Sesungguhnya Allah telah menjadikan Islam sebagai agama yang adil dalam memperlakukan umat manusia. Hal itu juga yang mendorong sekitar 800 warga Hindu India di daerah Rampur untuk memeluk agama islam pada hari Rabu (15/4/2016).


Dilansir dari Republika, Rabu (15/4/2016), sebagian besar dari warga India tersebut merupakan golongan kasta terendah atau yang disebut dalit Valmiki. Mereka disebut tidak mendapatkan keadilan dari pemerintah dalam berbagai segi. Padahal mereka memiliki kontribusi sangat besar dengan menjadi penyapu jalanan dan pembersih kotoran manusia.

Ketidakadilan tersebut lantaran 800 dalit Valmiki harus digusur dari pemukiman mereka sendiri oleh pemerintah untuk dijadikan sebagai pusat perbelanjaan. Tentu saja hal ini memberikan arti bahwa pemerintah sudah tidak memperdulikan kasta mereka.

Warga pun kemudian memeluk agama islam sebagai solusi dari penindasan yang terjadi. Namun Chandra Prakash Tripathi selaku Hakim Distrik di Rampur tidak peduli dengan tindakan mereka dan justru menegaskan bahwa sikap berpindah agama tidak menjadi solusi apapun.

"Mereka masuk islam jelas harus memahami bahwa ini tidak akan membantu mereka dengan cara apapun", ucap Chandra dalam situs Times of India.

Di India, perkembangan islam memang cukup membuat khawatir pihak pemerintah karena akan menggeser agama Hindu. Tak heran jika Sadhi Deva Thakur yang menjadi salah satu pimpinan Hindu meminta agar pemerintah memandulkan umat muslim India dan Kristen setelah mengetahui kedua agama tersebut berkembang cukup pesat.

[Sumber: kabarmakkah/republika]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top