Masih Ingat Uang Ini? Jangan Remehkan Sekarang Harganya Di Luar Dugaanmu



Buat kamu anak 90-an pasti kamu amat sangat mengenal dengan uang yang satu ini. Biasanya kamu gunakan sebagai uang jajan diwaktu SD dan bisa juga kamu jadikan bahan ejekan karena gambar di uang tersebut adalah orang hutan.


Nih.. salah satu goyunan yang kamu inget

"Tok tok tok, Bu, si entong ada?| Iya, ada tuh di belakang lagi panjat pohon (trus yang ditanya membalikkan uang kertas Rp 500, dan jreng jreeeng..... muncul gambar orangutan)."

Beredar di tahun 1977, 1982 dan 1992 namun lebih familiar dikalangan anak 90-an uang kertas dengan nominal Rp 500 ini ternyata siapa sangka jika saat ini mempunyai nilai jual tinggi.

Harga Jual mencapai 10 kali lipat

Siapa sangka uang kertas yang melegenda ini mempunya harga jual yang cukup fantastic, 10 kali lipat. Wow... sungguh angka yang luar biasa.!!

Untuk harga uang kertas yang pecahan Rp 500 gambar orang utan itu, sekarang harganya mencapai Rp 6 ribu, pembeli biasanya kolektor uang langka.

Selain itu ada juga kolektor yang menjual dengan harga Rp 8000 perlembar uang kertas 500.

Uniknya, Pecahan uang kertas bergambar Orang Utan tersebut, karena sudah sudah tak beredar di Indonesia, harga jualnya pun jadi 10 kali lipat. Tak ayal, sekarang ini banyak kolektor uang tua yang berebut ingin mendapatkannya sebagai koleksi dan bernostalgia dengan uang yang sering dipakai bercanda tersebut.

[Sumber: planet.merdeka.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top