Foto Ini Jadi Viral, Seorang Pembantu Hanya Bisa Memandangi Majikannya Saat Makan



Foto seorang pembantu yang hanya memandangi majikannya saat makan jadi viral. Tak hanya di Indonesia, tapi juga dunia. Beberapa media asing ikut memberitakan hal yang tak pantas ini.


Foto tersebut diambil oleh Michael Fanny. Tampak dia hanya duduk terpisah tanpa makanan sedikit pun, sementara sang majikan makan besar di sebuat restoran di mall.

Situs Daily Mail menyebut foto tersebut menuai simpati di Indonesia. Saat ini setidaknya sudah dibagikan 60.000 kali di Facebook.

"Pembantumu bagian dari hidupmu. cerminan kemanusiaanmu. Bayangkan anda ada di posisinya, HP tidak pegang, diajak makan tidak. Mata hanya mutar-mutar melihat sekeliling," tulis Michael Fanny.

Berita ini menuai polemik dari pembaca di seluruh dunia. Ada yang ikut-ikut menyalahkan majikan. Namun ada pula yang menganggap hal itu bukan sebagai sebuah kesalahan.

"Mungkin dia akan makan belakangan setelah yang lain makan karena tugasnya mengawasi anak-anak," tulis seorang pembaca.

Orang lain dari AS menulis komentar dengan kesal. "Kejam sekali majikan ini. Saya memperlakukan binatang peliharaan saya lebih baik dari ini," sindirnya.

Dan terhadap sang majikan dan keluarganya, kasihilah sesama manusia. Jika kalian Muslim, ikutilah teladan Rasul SAW, bukan Abu Jahal. Tahukah kalian jika sikap arogan dan sok borju yang kalian pertontonkan ini bisa dijadikan senjata oleh musuh-musuh-Nya untuk menyerang agama tauhid yang sangat menjunjung tinggi kemanusiaan. Tobatlah. Semoga Allah swt memberikan hidayah pada kalian semua. [eramuslim]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top