Jono Armstrong, dari Kristen ke Islam dan Kembali Kristen



Jono Armstrong kembali mencuat ke permukaan. Sebelumnya, namanya juga menarik perhatian banyak orang. Apalagi, saat ia hendak menikahi perempuan asal Aceh, Fauziah. Ia rela untuk melepaskan keyakinannya dari Kristen menjadi seorang muslim.


Jono Arsmtrong menjadi mualaf dengan mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Raya Baitturahman, Aceh, pada Oktober 2000. Sejak itu ia taat menjalankan ibadah. Tak jarang peci hitam bertengger di kepalanya. Setelah resmi menjadi mualaf, Jono menikahi perempuan pujaannya

Dari pernikahannya dengan Fauziah, mereka dikaruniai tiga orang putra. Adam Armstrong, Tobi Armstrong, dan Thomas Armstrong. Namun, rumah tangga mereka karam di tengah jalan. Pria kelahiran London, 2 Januari 1980 itu kemudian melayangkan gugatan ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 10 September 2014 dan resmi bercerai pada 18 November 2014.

Belakangan diketahui, Jono pindah keyakinan yang dianutnya semula. Saat itu disebut-sebut perpindahan agama tersebut terjadi karena ia ingin menikahi perempuan pujaan hatinya, Cice. Hal itu dibuktikan dengan melamar perempuan berdarah Ambon-Jawa itu pada 28 September 2015.

Perpindahan keyakinan Jono, sempat dikabarkan suami Melaney Ricardo, Tyson Lynch. Saat itu, Jono membenarkan jika dirinya telah kembali memeluk agama Kristen. Namun, ia menolak merinci alasannya.

Kabar perpindahan keyakinan Jono Armstrong kian diperkuat saat ia menggelar pernikahannya di sebuah gereja di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2016). Sejumlah sahabat yang mengenalnya ikut memberikan selamat kepada Jono. [bintang.com]