Masya Allah! Pidato-pidato Islami Kapolda NTB Bikin Orang Bergetar



Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Barat Brigadir Jenderal Umar Septono ini benar-benar patut menjadi tauladan bagi kepolisian. Dia tak pernah menyombongkan diri, dan selalu mengingatkan anak buah untuk terus melayani masyarakat.


Kini, dia kembali membuat hati anak buahnya bergetar. Demi salat tepat waktu, dia rela mempertaruhkan pangkat dan jabatan yang disandangnya.

Pernyataan itu terekam dalam video berdurasi 1 menit 1 detik, yang diunggah akun Facebook Herman Juli Prasetyo, Jumat (14/10). Bagi dia, panggilan tertinggi hanyalah panggilan untuk salat lima waktu, atas alasan itu dia rela meninggalkan kesibukannya di dunia.

"Lima waktu saya di awal waktu, berjemaah, di masjid, di saf depan sebelah kanan. Itu harga mati," ucap Umar.

Ketika azan berkumandang, Umar mengaku akan meninggalkan kegiatan apapun yang sedang dijalaninya, termasuk rapat yang dihadiri siapa pun petingginya. Demi itu pula, dia rela mempertaruhkan pangkat dan jabatannya.

"Dunia saya pertaruhkan, pangkat, jabatan ini," tegas dia.

"Karena panggilan paling tinggi hanya satu, Allahuakbar, Allahuakbar. Mau panggilan mana lagi yang lebih tinggi," ujar Kapolda dengan suara lantang.

Selain di atas, Brigjen Umar sudah berkali-kali mengucapkan pidato yang islami dan bikin hati yang mendengarnya bergetar.



[merdeka]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top