Sindiran Ustadz Felix: 'Katanya Ulama Tidak Boleh Manafsirkan Alquran, Lho Kok Dia Bukan Siapa-siapa Bisa Mengartikan?'



Pernyataan Nusron Wahid yang dinilai mengesampingkan peran para ulama terkait Al Maidah ayat 51 di acara ILC, Selasa (11/10) malam terus jadi polemik. Kali ini Ustaz Felix Siauw melalui akun instagramnya menyindir Nusron dalam tulisannya singkatnya berjudul 'Pilih Tafsir Ulama atau Tafsir Pengkhianat? (4/4).'


"Di situ kita bisa memilih kitab tafsir yang mana yang kita inginkan, Tafsir Ibnu Katsir, Tafsir Jalalayn, Tafsir Thabari atau yang lain yang sama kualitasnya, yang runut sanadnya hingga Rasulullah SAW," tulisnya, Kamis (13/10).

Lanjut ia menulis, "Artinya klaim bahwa Alquran itu tidak bisa dan tidak boleh ditafsirkan manusia, bahwa hanya Allah yang tahu maksud ayat-ayat Alquran, tentu pemahaman yang salah, dan tidak berdasar ilmu," tulisnya.

Terkait surah Al Maidah ayat 51, Felix Siauw memberi jawaban. "Semua ulama sepakat auliya' di situ adalah pemimpin, tidak ada multitafsir bahwa kaum Muslim haram hukumnya dipimpin oleh kafir, sangat jelas," lanjutnya.

"Katanya ulama tidak boleh dan tidak bisa menafsirkan Alquran, lho kok malah yang bukan siapa-siapa seperti dia boleh mengartikan Alquran?," ujarnya. Menurut Felix Siauw hal ini sangat-sangat tidak logis dan pernyataan yang labil. [republika.co.id]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top