Ketahuilah! Ini 30 Dosa Suami pada Istri Yang Jarang Disadari



Beberapa perbuatan berikut ini sering dilakukan para suami kepada istri yang tanpa disadari adalah perlakuan melanggar hak-hak pasangan dan menyimpang dari ketentuan Allah SWT.


Perlu diketahui oleh para suami bahwa perbuatan-perbuatan ini ternyata dalam Islam dikategorikan sebagai tindakan durhaka terhadap istri. Berikut ulasanya:

1. Ragu dan Buruk Sangka Kepada Istri

Terkadang sebagai suami kita sering kali meragukan apa yang istri lakukan. Rasa cemburu yang berlebihan biasanya yang sering kali dirasakan kala suami ragu dengan apa yang terjadi pada istri hingga akhirnya menimbulkan buruk sangka.

Hal inilah yang seharusnya dihindari agar hubungan dengan istri kian harmonis. Ragu dan buruk sangka hanya akan membuat menjauhkan rumah tangga dari keridhoan Allah SWT.

2. Bersikap Pelit Terhadap Istri

3. Kurang memperhatikan Etika, Hikmah dan Hukum hubungan badan

4. Menyebarkan Rahasia Ranjang

5. Banyak mencela dan mengkritik istri

6. Lalai Berbakti Kepada Orangtua Setelah Menikah

Setelah menikah istri tanggung jawab kedua orangtuanya ada ditangan suami. Suami sudah selayaknya berbakti kepada ketua orang tuanya dan orangtua istri.

Suami harus pula mengajarkan kepada istri untuk selalu berbakti kepada orangtua. Karena bagaimana pun salah satu keridhoan hidup berumah tangga ada di dalam doa para orangtua.

7. Kurang Memiliki Sikap Cemburu Terhadap Istri

8. Tidak Menganggap Penting Berdandan Untuk istri

9. Memukul istri tanpa alasan

10. Menggauli istri ketika haid

11. Memakan Harta Istri Secara Batil

Terkadang tanpa disadari sering kali suami tanpa sengaja berbaut zolim kepada istri dengan cara mengurangi hak harta istri atau bahkan menyembunyikan harta yang seharusnya menjadi milik istri.

Bukan hanya batin, suami yang bertanggung jawab adalah mereka yang memenuhi segala kebutuhan lahir istri. salah satunya adalah mencukupi "hartanya" untuk mengurus rumah tangga.

12. Kurang Perhatian Terhadap Doa Yang Dituntun Ketika Menggauli Istri

13. Tidak Mengetahui Kondisi Biologis Perempuan

14. Menggauli Istri Pada Duburnya

15. Banyak Bersengketa Dengan Istri

16. Kesalahan Tujuan Poligami

Poligami memang dihalalkan oleh agama. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika para suami hendak melakukan poligami. Sering kali tujuan melakukan poligami hanya didasari hasrat, bukan semata-mata karena ingin mencari rahamatan dari Allah SWT.

Tujuan yang salh inilah yang pastinya akan mencederai hati istri. Tanpa adanya kesepakatan dan niatan yang sesuai antara suami dan istri akan tujuan berpoligami, semua itu hanyalah akan membuat rumah tangga akan hancur berantakan karena jauh dari keberkahan Allah SWT.

17. Kurang Puas dan Selalu Melirik Perempuan Lain

18. Kurang Setia Terhadap Istri

19. Menelantarkan Anak-anak Setelah Mentalak Istri

20. Terburu-buru Dalam Urusan Talak

21. Kurang Dalam Mengajari Istri Ajaran Agamanya

Seorang suami haruslah menjadi imam dan contoh yang baik dalam mengajarkan ilmu islam kepada istrinya. Karena ketakwaan seorang istri tidak lepas dari ajaran islam yang telah diajarkan suami kepada istrinya.

Walau hidup harmonis berumah tangga tanpa ajaran islam yang baik kepada istri itu sama saja sepeti "kapal yang terguncang di laut yang tenang", bahwa rumah tangga hanya akan terlihat baik dari sisi luar namun seperti neraka di dalamnya karena terus mendapat cobaan.

22. Sering di Luar Rumah Jarang Berinteraksi Dengan Keluarga

23. Datang Tiba-tiba Setelah Lama Pergi

24. Lama Memutus Hubungan dan Meninggalkan Istri Tanpa Sebab Jelas

25. Interaksi Yang Buruk Dengan Istri.

26. Meremehkan Kedudukan Istri

Sering terjadi di dalam rumah tangga bahwa suami seringkali menganggap istri selalu di bawah. Sebagai kepala rumah tangga sering kali lalai akan peran seorang istri dalam menjalani biduk rumah tangga.

Apapun yang dilakukan seorang istri yang bersifat positif, selayaknya suami harus meninggikan kedudukannya. Meremehkan kedudukannya hanya akan membuat seret rezeki.

27. Kurang Berterima Kasih dan Memotivasi Istri

28. Tidak Mau Mentalak, Padahal Sudah Tidak Ada Kecocokan

29. Mencela Istri Setelah Berpisah Dengannya

30. Sering Berkata Kasar Kepada Istri

[Sumber]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top