Pria Ini Bernama Slamet Hari Natal dan Panggilannya Slamet Yesus



Karena memiliki nama Slamet Hari Natal, seorang pria di Jalan Sangadi, RT 24 RW 8, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, sering dipanggil Slamet Yesus.


Panggilan itu sudah jamak diterimanya. Bahkan, saat menerima undangan resmi sekalipun, dia kerap dipanggil dengan nama tersebut.

"Orang-orang sini sudah tahu semua, biasanya memanggil Slamet Yesus," katanya saat ditemui di rumahnya, Selasa (27/12/2016).

Ia lalu menunjukkan sebuah undangan yang ditujukan kepadanya. Di bawah undangan, tertera orang yang dituju bernama Slamet Yesus.

Meski dipanggil Slamet Yesus, ia merupakan penganut agama Islam. Ia mengaku tidak mempermasalahkan panggilan itu. Menurut dia, panggilan yang ditujukan kepadanya dan nama aslinya tidak dimaksudkan untuk menistakan agama tertentu.

"Di dalam hati saya, agama itu pegangan masing-masing orang. Kalau masalah kemanusiaan, kita bersama," ujarnya.

Darmo, salah seorang perangkat desa setempat, membenarkan bahwa Slamet Hari Natal dalam kesehariannya dipanggil Slamet Yesus.

"Iya, memang dipanggil Slamet Yesus," katanya.

Slamet Hari Natal lahir pada 25 Desember 1962. Karena lahir bertepatan dengan peringatan hari raya Natal, bidan yang melahirkannya lantas menyarankan memberi nama Selamat Hari Natal.

Karena lahir di Jawa, ia pun dinamai menjadi Slamet. Orangtua Slamet menuruti saran dari bidan yang membantu melahirkan anaknya itu. [wrk]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top