Ups! Ternyata Smartphone Samsung ada yang Palsu, Begini Cara Membedakannya



Bukan hanya Samsung yang memiliki seri Supercopy atau lebih akrab disebut Replika. Namun, Smartphone lainnya juga memilki hal yang serupa. Adanya HP KW atau palsu tentu membuat sejumlah konsumen merasa canggung untuk membeli, lantaran mereka takut yang dibeli hanyalah barang palsu.


Terlebih lagi tampilan yang diberikan pada Samsung Replika menyerupai versi originalnya. Disini menjadi letak bingungnya pengguna dalam membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Bahkan sudah banyak pula persebaran Replika yang telah merambah ke tanah air khususnya.

Untuk lebih mengenalinya, mana yang asli dan mana yang palsu bisa anda simak dari beberapa cara yang telah di rangkum oleh Smeaker.com seperti dibawah ini:

Lakukan Cek IMEI Smartphone Samsung

Ini merupakan langkah awal dalam mengenali produk yang sedang anda incar. Caranya pun juga sangat mudah, dengan memasukkan nomor *#06# pada bagian phone yang biasa digunakan untuk menelepon. Lalu anda cocokkan IMEI yang ada pada ponsel Samsung tersebut dengan IMEI yang ada pada dusbook serta bagian bodi ponsel. Selanjutnya, kunjungi website Imei.info dan masukkan nomor Imei ponsel itu ke kolom situs Imei.info yang tersedia.

Cek Melalui Software Samsung Kies

Anda terlebih dahulu mengunduh software Samsung pada forum resmi. Setelah menginstallnya, anda tinggal menghubungkan Samsung asli atau palsu yang sudah dibeli ke komputer yang sudah terinstal software Samsung Kies. Jika terdeteksi maka Samsung yang dibeli asli dan jika tidak maka palsu.

Cara Membedakan Hp Samsung Asli Lainnya

Cara lain untuk mencegah timbulnya pembelian produk smartphone palsu juga bisa anda lakukan dengan melihat Video Review Hp Samsung di youtube, sebelum membelinya. Ini merupakan cara yang mudah. Sehingga dengan melihat video tersebut anda bisa melihat seperti apa kondisi dusbook Samsung. Jika yang ditawarkan toko tidak sama dengan yang ada dalam tayangan video maka bisa jadi itu merupakan produk palsu.

Melakukan Konfirmasi Samsung yang telah dibeli Ke Service Center Samsung Resmi

Ini juga merupakan cara yang mudah, karena anda hanya tinggal membawa Android tersebut ke Service Center Samsung Resmi. Lalu, mintalah pihak service center untuk mengecek apakah HP panda palsu atau asli dan anda juga tidak akan ditarik biaya.

Demikian, beberapa info mengenai cara membedakan HP Samsung asli atau palsu. Semoga bermanfaat! [smr]