Inilah 29 Fakta Kenapa Erdogan Begitu Dicintai Rakyatnya



Turki di bawah kendali Erdogan adalah sebuah pemerintahan yang telah sukses membawa perubahan positif kepada negara itu.


Ada beberpa hal yang membuat rakyat Turki sangat mencintai Erdogan, antara lain adalah:

1. Product Domestic Nasional : mencapai 100 miliar dollar amerika menyamai gabungan 3 negara terkaya di Timur Tengah (Arab Saudi, UEA & Iran) ditambah Yordania, Syiria & Libanon.

2. Membawa lompatan ranking ekonomi dari ranking 100 menjadi peringkat 16 dengan pertumbuhan rata-rata 10% pertahun, yang artinya Turki menjadi negara 20 terkuat di dunia (G20).

3. 2023 merupakan tahun pembangunan modern yang sudah dicanangkan oleh Erdogan, dengan target Turki menjadi kekuatan politik dan ekonomi nomor 1 di dunia yang mengatasnamakan Islam.

4. Airport internasional Turki adalah bandara terbesar di Eropa dengan kapasitas 1260 pesawat tiap hari.

5. Turkish Airline meraih maskapai penerbangan terbaik selama 3 tahun berturut turut.

6. Dalam kurun 10 tahun, Turki sudah menanam 770 juta pohon hardiya dan berbuah.

7. Untuk pertama kali Turki di masa modern memproduksi sendiri tank baja, pesawat terbang dan pesawat tempur tanpa awak serta satelit militer modern pertama yang multi fungsi.

8. Erdogan selama 10 tahun pemerintahannya, telah mendirikan 125 universitas baru, 189 sekolah baru, 510 RS baru, 169 ribu kelas baru yang modern sehingga rasio siswa per kelas tidak lebih dari 21 orang dan menjadi sekolah-sekolah terunggul di Eropa.

9. Ketika krisis ekonomi menimpa Eropa dan Amerika, Universitas2 Eropa dan Amerika menaikkan uang kuliah, sedangkan Erdogan membebaskan seluruh biaya kuliah dan sekolah bagi rakyatnya, dan menanggungnya.

10. Dalam 10 tahun terakhir, pendapatan perkapita penduduk Turki yang sebelumnya hanya 3500 dollar per tahun meningkat menjadi 11.000 dollar per tahun, lebih tinggi dari Perancis. Dan Erdogan menaikkan mata uang Turki menjadi 30 kali lipat.

11. Negara dengan sungguh-sungguh berusaha membiayai 300.000 ilmuwan dalam melakukan penelitian ilmiah guna menuju tahun 2023.

12. Di antara keberhasilan politik besar Erdogan adalah mendamaikan dua bagian Siprus yang bertikai dan melakukan pembahasan damai dengan partai buruh Kurdinistan agar tidak terjadi pertumpahan darah dan meminta maaf kepada Armenia sehingga menyelesaikan permasalahan yang sudah menggantung selama 6 dasawarsa.

13. Gaji dan Upah meningkat mencapai 300% dan gaji pegawai baru dari 340 lira menjadi 397 lira, dan jumlah pencari kerja menurun dari 38% menjadi 2%..

14. Anggaran pendidikan dan kesehatan mengungguli anggaran pertahanan, dan gaji guru sebesar gaji dokter.

15. Di Turki telah dibangun 35.000 laboratorium IT dan database modern.

16. Erdogan juga berhasil menutup defisit anggaran yang mencapai 47 miliar dollar, sebelumnya cicilan hutang Turki ke IMF sebesar 300 juta dollar. Bahkan Turki saat ini meminjamkan ke IMF sebesar 5 miliar dollar. Selain itu, berhasil menambah cadangan devisanya menjadi 100 miliar dollar.

17. Nilai ekspor Turki meningkat dari sebelumnya 23 miliar dollar, sekarang meningkat menjadi 153 milliar dollar mencapai 193 negara, dengan produk ekspor yang paling banyak adalah mobil, peralatan elektronik (setiap 3 produk elektronik di eropa, 1 nya diproduksi Turki).

18. Mengolah sampah menjadi pembangkit tenaga listrik yang digunakan oleh 1/3 penduduk Turki dan energy listrik sudah dinikmati 98% penduduk Turki.

19. Erdogan pernah duduk dengan seorang anak perempuan yang usianya masih 12 tahun tampil di stasiun TV dan berdebat dan berdiskusi mengenai pembangunan Turki di masa depan, beliau menghormati kecerdasan anak tersebut, dan beliau mendidik anak2 Turki agar terbiasa memikirkan tentang masa depan Turki.

20. Disebarkan bahwa Erdogan adalah teman Israel, padahal sebenarnya Erdogan adalah musuh Israel dan memberikan tamparan keras kepada Israel dan memaksa Israel meminta maaf karena kasus kapal Marmara (kapal ditembak oleh Israel di laut Marmara Turki) dan permintaan maaf akan diterima kalau Israel mencabut embargo Gaza, jika tidak, maka tidak diberikan maaf.

21. Erdogan adalah satu-satunya pemimpin muslim yang mempermalukan simon perez dalam sebuah sidang dimana simon mengungkap alasan2 kenapa menyerang palestina, dan ditinggalkan oleh Erdogan, sampai akhirnya disambut di seluruh jalan2 di Istanbul dan dianggap sebagai pejuang muslim.

22. Erdogan menyemprot penentangnya dengan air, dan tidak pernah menggunakan pesawat tempur, rudal ataupun bom-bom.

23. Erdogan menolak anak gadis di Turki membuka hijab saat sekolah bahkan mewajibkan hijab di Turki.

24. Erdogan satu-satunya kepala negara yang mengunjungi Burma dan bertemu dengan kaum muslimin di kawasan Myanmar yang mendapat bencana serta membawa kaum muslimin yang sedang tertimpa bencana ke Turki dengan menyiapkan segala macam perbekalan yang dibutuhkan.

25. Erdogan menghidupkan kembali pengajaran Al Qur’an dan Sunnah di sekolah-sekolah negeri setelah hilang selama kurang lebih 90 tahun (dihilangkan oleh pemerintah sekuler) dan menjadi pelajaran dasar.

26. Erdogan memberikan kebebasan berhijab di kampus-kampus Turki dan Parlemen yang dulunya dilarang oleh pemerintah sekuler.

27. Erdogan adalah pemimpin muslim yang membuat lampu di jembatan gantung terbesar di dunia di pantai laut hitam dengan penerangan yang sangat besar bertuliskan “bismillahirrohmaanirrohiim”. Padahal ada salah satu negara Arab membuat pohon natal terbesar di dunia yang menelan biaya sampai 40 juta dollar.

28. Erdogan mengembalikan pelajaran Bahasa Utsmaniyah yang berhuruf Arab di sekolah-sekolah negeri.

29. Erdogan melepas pawai 10.000 anak muslim yang berumur 7 tahun di jalan-jalan Istanbul dengan penuh bangga, anak-anak tersebut akan memulai kewajiban sholat berjamaah dan menghafal Al Quran setiap harinya.