Inilah Jawaban Quraish Shihab Soal Kasus Ahok, Bikin Geleng-Geleng Kepala



Ada seorang peserta pria mencoba memberikan pertanyaan kepada Quraish Shihab terkait masalah Ahok. Orang tersebut bertanya...


"Andai pak Prof dipanggil menjadi saksi penting pembela Ahok disana, mohon maaf jika pertanyaan kurang berkenan. Misalnya untuk menjelasakan kaitan ayat Al-Maidah 51, apakah bersedia atau tidak?"

Kemudian seorang penanya lainnya bertanya kepada Quraish Shihab...

"Kira-kira bagaimana menurut bapak pernyataan Ahok yang sangat melukai hati orang Islam, apakah di iyakan atau menurut Prof sendiri tidak bermasalah mengenai ayat yang sedang mendeskrifkan orang Islam, apakah bagaimana?"

"Terus kemudian yang kedua, saya pernah bertanya kepada salah seorang dosen, eh mohon maaf tapi ini agak menyimpang, kalau saya baca bahwa Prof. Quraish Shihab ini dalam merujuk tafsir Al Misbah ini banyak memakai pendapat-pendapat dari Tabataba'i, itu kenapa? Kalau yang saya tahu Tabataba'i itu dari kalangan Syiah, mohon maaf"

Lantas apa jawaban dari Quraish Shihab? Mari simak jawabannya langsung melalui video berikut ini. Anda akan dibuat geleng-geleng kepala...