Sandi Akan Menyumbangkan Seluruh Gajinya, Anies: Hidup Saya Dari Gaji



Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) sempat berucap akan menyumbangkan seluruh gajinya jika menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada kaum dhuafa. Pernyataan berbeda diperoleh dari Calon Gubernur Anies Rasyid Baswedan.


"Saya bukan pengusaha. Hidupnya ya (dari) gaji," ujarnya usai menghadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Minggu (24/4/2017).

Anies menegaskan dirinya tidak memiliki perusahaan. Sehingga jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta merupakan sumber penghasilannya nanti.

Sebelumnya Sandi pernah menyampaikan untuk tidak mengambil gaji sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sepeser pun. Komitmen ini juga pernah disampaikannya saat kampanye.

"Saya teringat banyak janji. Tapi salah satu dari yang teringat saya, seluruh gaji saya untuk kaum yatim dhuafa dan fakir miskin. Saya keliling Jakarta dan warga ada yang tidak sejahtera. Terima kasih dan terima kasih. Kita rajut kebersamaan untuk Jakarta," ucap Sandiaga dalam sambutannya di sela acara tasyakuran kemenangan Anies-Sandi, Masjid Al Barkah As Syafi'iyah, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (23/4)

Sandi sudah cukup memperoleh pendapatan dari usaha dan tabungannya. Ia berucap akan memercayakan sumbangannya nanti ke badan zakat yang kredibel. Antara lain Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat. [news.detik.com]




 
About - Contact Us - Sitemap - Privacy Policy
Back To Top