Orang Tua BERDEBAT..!!! Sang Ibu Yana Zein Histeris dan Tak Terima Anaknya Dimakamkan Secara Islami



Setelah Melalui perdebatan panjang, akhirnya jenazah mendiang Yana Zein diputuskan untuk dimakamkan secara Islami mengikuti agama Ayah kandungnya, Nurzaman Zein.


Yana Zein sebelumnya disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Fatmawati dan didoakan secara Kristen mengikuti sang Ibu.

Namun ayahnya, Nurzaman Zein secara tiba-tiba muncul dan merubah semua prosesi cara pemakaman itu, Ia putuskan dengan pemakaman secara Islami.

"Jadi saya ke sini baru datang dari Sumatera dan niat saya adalah mengembalikan aqidah anak saya kembali ke Islam. Saya mau memakamkan anak saya secara Islam supaya dia masuk surga," kata Nurzaman. (2/6/2017).

Nurzaman merasa lebih memiliki hak atas Yana Zein, untuk itu Ia perlu untuk merubah cara prosesi pemakaman itu dengan cara Islami yang Ia yakini.

"Saya memberikan informasi atas nama anak saya namanya Suryana Nurzaman zein. Saya adzankan telinga dia (waktu lahir) dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil, saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," kata Nurzaman dengan nada tinggi.

Lain sisi, sang Ibunda Swetlana juga tetap bersikukuh ingin prosesi pemakaman Yana Zein berjalan secara Kristen mengikuti agamanya. Ia juga merasa mempunyai hak atas Yana Zein, sebab selama ini jasanya dalam membesarkan putrinya itu,


"Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang ‘tolong kalau ada apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen’. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen," ungkap Swetlana.

"Kamu enggak pernah urus anak saya. Kamu tinggalkan anak saya. Kamu istrinya sepuluh. Kamu enggak pernah urus," Katanya sambal menjerit.

Jenazah Yana Zein sendiri kini sudah dimandikan dan dikafani, terlihat sang Ayah dan beberapa Pelayat sedang membaca ayat-ayat Alquran di samping jenazah wanita yang meninggal di usia 44 tahun itu.
Hingga berita ini ditulis, sang Ibu masih terus histeris melihat anaknya dibalut kain kafan dan dilantunkan ayat-ayat suci Alquran. Sementara beberapa pelayat berusaha menenangkannya.

Rencananya jenazah Yana Zein akan disalatkan di Masjid baiturrahman dan akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (2/6). [Sumber: fajar.co.id]