5 Gerakan Ringan Sebelum Tidur untuk Menambah Tinggi Badan



Siapa sih yang ingin tak ingin memiliki badan yang ideal dan tinggi, tentunya setiap orang pasti menginginkan hal itu. Bagi kalian yang memiliki postur tubuh yang agak pendek, kalian bisa melakukan beberapa gerakan ringan yang akan menambah tinggi badan. Sebaiknya dilakukan sebelum tidur, karena diwaktu tersebut merupakan waktu yang tepat untuk membuat menambah tinggi badan anda.

Inilah 5 gerakan ringan sebelum tidur untuk menambah tinggi badan sebagai berikut:

1. Cobra Strech



Perengangan ini dilakukan dengan cara tengkurap kemudian mengangkat bagian dada. Gunakan kedua tangan untuk bertumpu di lantai dan menopang bagian depan tubuh anda di lantai.

2. Basic Leg Strech


Lakukan basic leg strech untuk menambah tinggi badan. Caranya adalah duduk dengan posisi kaki terpisah sejauh mungkin satu sama lain , lalu raih ujung kaki dengan tangan anda. Upayakan untuk menjaga lutut anda tetap lurus. Selanjutya coba raih ujung kaki lainnya. Pastikan tulang belakang anda tetap lurus dan anda hanya bergerak dari pinggul. Ingat, jangan lengkungan tulang belakang bagian atas. Perengangan ini baik untuk tulang punggung dan kaki. Lakukan pengulangan dengan rentang 6-15 detik.

3. Posisi Jembatan


Perengangan lain yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan memposisikan gerakan berbaring dimana lutut ditekuk dan telapak kaki menapak mendatar dilantai, sedekat mungkin dengan bokong. Lalu pegang pergelangan kedua kaki dengan masing-masing tangan, sementara itu naikkan pinggul dan lengkungan tulang belakang. Dengan posisi ini maka wajah menghadap ke langit-langit. Usahakan mengangkat perut setinggi mungkin , dengan posisi tangan masih memegang pergelangan kaki. Jika anda tidak bisa memegang pergelangan kaki,jaga lengan tetap disamping dan gunakan untuk mendorong tubuh ke atas. Ulangi latihan ini dengan rentang3-10 detik. Mungkin awalnya latihan ini terasa berat, namun jika sudah terbiasa akan terasa lebih ringan.

4. Posisi Gerakan Meja


Perengangan dengan posisis seperti meja latihan perengangan adalah pemanasan yang paling efektif untuk menambah tinggi badan. Latihan perengangan yang bisa dilakukan adalah dengan menarik anggota-anggota tubuh sehingga posisinya menyerupai meja. Cara melakukannya adalah dengan duduk di lantai dan posisikan kaki lurus. Jaga badan tetap lurus, lalu tempatkan telapak tangan dilantai, disamping bokong anda. Kemudian tempelkan dagu ke arah dada. Selanjutkan angkat kepala dan dongakkan sejauh mungkin sambil mendongakkan kepala, angkat tubuh sehingga lutut jadi menekuk dengan lengan yang tetap lurus. Tubuh dan bagian atas kaki lurus dan horinzontal ke lantai, sedangkan lengan dan kaki bagian bawah dalam posisi tegak lurus ke lantai, sehingga tubuh anda menyerupai meja. Latihan ini mengkin cukup berat , lakukan pengulangan 8-20 detik.

5. Super Strech


Perengangan paling mudah dan paling populer bisa menambah tinggi badan. Caranya adalah dengam berdiri dan mengangkat kedua tangan ke atas kepala. Satukan kedua telapak tangan dan tarik keatas setinggi yang anda mampu. Bisa dilakukan pula sampai kaki berjinjit. Selain dilakukan sambil berdiri, latihan ini juga bisa dilakukan sambil bebaring. Lakukan pengulangan dengan rentang 4-7 detik.