Manfaat Tidur Tanpa Busana untuk Pasangan Suami Istri



Tidur tanpa busana bukanlah hal yang baru didengar ditelinga kita. Tapi tahu kalian, tidur tanpa mengenakan busana ternyata memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh kita terutama buat pasangan suami Istri.


Lantas seperti apakah manfaat tidur tanpa busana untuk pasangan istri? Berikut penjelasannya.

Meningkatkan kualitas tidur

Pakar tidur bernama Christopher Winter menyebutkan jika tidur tanpa memakai baju akan membuat suhu tubuh menjadi lebih dingin dan hal ini akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Hal yang berbeda terjadi andai kita tetap memakai baju yang tentu akan membuat suhu tubuh tetap tinggi. Jika suhu udara juga cukup hangat dan kita tetap memakai baju, tentu tidur akan terasa tidak nyenyak, bukan?

Meningkatkan sistem metabolisme tubuh

Suhu tubuh yang menurun tatkala kita menanggalkan baju ternyata ikut berimbas pada meningkatnya sistem mteabolisme tubuh. Fakta yang diungkapkan dalam jurnal Diabetes 2014 ini menyebutkan jika andai kita tertidur dalam kamar yang cenderung bersuhu sejuk atau dengan suhu tubuh yang lebih rendah, maka tubuh akan dua kali lipat memproduksi lemak sehat yang tersimpan pada leher yang berfungsi untuk membakar kalori.

Baik bagi kesuburan pria

Dengan tetap memakai celana, khususnya celana dalam, area selangkangan pria cenderung tetap dalam kondisi hangat dan lembab. Hal ini ternyata kurang baik bagi kesehatan sperma yang tersimpan pada testis. Pakar kesehatan menyebutkan jika idealnya suhu testis pria hanya berkisar 35 derajat Celcius saja. Andai lebih hangat, maka kualitas sperma pria pun akan menjadi kurang baik.

Menjaga keharmonisan pasangan suami istri

Dengan tidur tanpa memakai busana, pasangan suami istri tentu akan lebih sering melakukan kontak kulit. Hal ini ternyata akan mampu meningkatkan kadar oksitosin pada otak yang akan membuat kita lebih baik dalam menurunkan stress sekaligus semakin memperbaiki hubungan personal pada pasangan.